Buletin Kontra-Informasi: Januari 2014

anarchy_ak47_calendarFor English version, click on image.

01/01/2014

RUSIA: Excavator dan buldoser dibakar habis di Moskow oleh Front Revolusioner Internasional-Earth Liberartion Front

SWISS: Serangan cat terhadap pos polisi di Zurich.

BELARUSIA: Exkavator pertambangan dibakar di Krasnoselsk oleh Sahabat Kebebasan: FAI-FRI

 

02/01/2014

YUNANI: Bus sekolah milik Fasilitas Pendidikan Doukas dibakar di daerah Agios Eleftherios, Athena. Aksi diklaim oleh Remaja Bersenjata.

CHILE: Serangan bom terhadap dua pos polisi di Santiago oleh Sahabat Mesiu.

SWISS: Serangan dengan bom cat terhadap kantor cabang bank UBS dan Credit Suisse dan sebuah pos polisi di Bern.

 

04/01/2014

YUNANI: Slogan-slogan dituliskan sebagai solidaritas dengan Spyros Mandylas, Andreas Tsavdaridis dan FAI-FRI di Komotini.

 

05/01/2014

MEKSIKO: Fallon Poisson, Amelie Pillierst dan Carlos Lopez Martin ditangkap dan dituduh terlibat dalam serangan yang terjadi pada pukul 10 malam di malam yang sama, terhadap failisitas dari Sekretariat Komunikasi dan Transportasi dan sebuah dealer mobil Nissan yang diserang dengan batu dan molotov di kota Meksiko. Aksi ini menyebabkan kerusakan terhadap bangunan dan beberapa mobil.

SPANYOL: Serangan dengan bahan bakar terhadap sebuah gereja di Sevilla, dalam solidaritas dengan Monica Caballero dan Francisco Solar.

 

06/01/2014

ITALIA: Intervensi dengan poster dan slogan yang di cat untuk menentang vivisektor di Milan oleh Animal Liberation Front.

ITALIA: Serangan dengan bahan pembakar terhadap fasilitas mekatronik di Rovereto.

 

07/01/2014

YUNANI: Intervensi solidaritas dengan poster untuk Spyros Mandylas dan Andreas Tsavdaridis di Corfu.

YUNANI: Sebuah spanduk solidaritas untuk Spyros Mandylas dan Andreas Tsavdaridis di Veria.

INGGRIS: Serangan bom terhadap kantor Vinci di Bristol. Aksi ini kemudian diklaim oleh Insurgen Bristol Utara: FAI-FRI.

 

08/01/2014

INGGRIS: Aksi dengan bahan pembakar terhadap dealer mobil KIA di Bath. Aksi ini diklaim oleh Perlawanan Abadi: ELF-ALF

 

09/01/2014

KANADA: Aksi serangan dengan bahan pembakar terhadap kantor cabang HSBC di Vancouver, dalam solidaritas dengan Fallon Poisson, Amelie Pillierst dan Carlos Lopez Martin.

INDONESIA: “Phoenix” Project, Aksi #10, ATM diledakkan di Malang, Jawa Timur, oleh Sel Sebastian O. Seguel – ICR/FAI/FRI

ARGENTINA: Serangan dengan bahan pembakar terhadap dealer mobil FIAT yang berujung pada terbakarnya 10 unit mobil, di Bueno Aires. Aksi ini diklaim oleh Sahabat Bumi: ELF-FAI

 

11/01/2014

SPANYOL: Sebuah iven solidaritas untuk tahanan jangka panjang anarkis dilakukan di squat La Gatonera, di Madrid. Iven ini diselenggarakan oleh projek translasi dan kontra-informasi Contra Info di mana bekas tahanan anarkis dan mereka yang di penjara berpartisipasi melalui surat mereka.

KANADA: Pertemuan solidaritas untuk Fallon Poisson, Amelie Pillierst dan Carlos Lopez Martin di luar konsulat Meksiko di Montreal.

 

17/01/2014

USA: Mobil polisi diserang di Bloomington, Indiana, sebagai solidaritas terhadap Fallon Poisson, Amelie Pillierst dan Carlos Lopez Martin.

ITALIA: Dua kendaraan yang dimiliki oleh Emir SPA dibakar, di pertambangan yang berada di Verucchio. Aksi diklaim oleh Babi Hutan dari Marecchia – ELF.

 

15/01/2014

YUNANI: Final dari permintaan untuk penangguhan hukuman yang diajukan oleh tahanan anarkis Babis Tsilianidis (permohonan agar kamerad tersebut dalam dibebaskan hingga pengadilannya nanti terkait perampokan di rumah sakit AHEPA). Permintaan ini ditolak dan B. Tsilianidis tetap terpenjara di Sayap D, penjara Koridallos.

 

18/01/2014

RUSIA: Burung-burung dibebaskan dari kebun binatang pribadi, di Moskow. Aksi yang dilakukan oleh ALF ini sekaligus menjadi penanda aktifnya kembali ALF di Rusia.

 

20/01/2014

MEKSIKO: Anarkis Mario Lopez ditangkap saat wajib lapor mingguannya di pengadilan terkait syarat pembebasan bersayaratnya. Ia diinterogasi dan kemudian ditahan setelah keluarnya surat penahanan dengan tuduhan pelanggaran hukum federal untuk kepemilikan senjatan dan bahan peledak, terkait peristiwa pada 27 Juni, 2012. Lopez kemudian dibebaskan pada 24 Januari dengan jaminan.

BRAZIL: Serangan terhadap pembangkit tenaga listik di Balne├írio Cambori├║ oleh Sel Gerakan Pembangkangan Sipil – FAI.

YUNANI: 6 anggota CCF menerima satu tahun hukuman disiplin karena menghambat dan melumpukan penjaga penjara dan pengurangan 30 poin (sistem pemberian poin disiplin di dalam penjara) karena memukul tahanan lain.

 

21/01/2014

CHILE: Penangkapan dari anarkis Tamara Sol Farias Vergara, yang dituduh sebagai pelaku penembakan di Banco Estado pada 21 Januari, terhadap penjaga keamanan sebanyak empat kali.

ISRAEL: Jendela McDonald di Tel-Aviv dihancurkan oleh ALF.

USA: Kevin Olliff dijatuhi hukuman 2.5 tahun penjara untuk kepemilikan alat yang diklaim oleh hakim akan digunakan untuk “merampok” peternakan serigala terbesar di Amerika.

MEKSIKO: Demo solidaritas dengan Fallon Poisson, Amelie Pillierst dan Carlos Lopez Martin di kota Meksiko.

USA: Koperasi Eco-capitalis Bloomingfoods disabotase di Indiana.

 

22/01/2014

LITHUANIA: Dua toko potong daging dan toko bulu disabotase di Vilna oleh ALF.

 

26/01/2014

SPANYOL: Francisco Solar dipindahkan ke penjara Cordoba.

 

27/01/2014

USA: Rebecca Rubin dihukum 5 tahun penjara di penjara federal USA. Rebecca muncul di tahun 2012 setelah hidup klandestin selama 7 tahun dan mengaku bertanggung jawab untuk 4 aksi yang dilakukan oleh ALF dan ELF, di tahun 1998 dan 2001.

 

29/01/2014

PRANCIS: Serangan terhadap pos polisi di Les Lilas, di Paris oleh Gang Badak Yang Muak.

 

Kabar lain:

SWISS: Eco-anarkis Marco Camenisch melakukan mogok makan dari 30 Desember 2013 hingga 26 Januari 2014, sebagai bentuk protes terhadap perlakuan yang buruk oleh staf penjara kepadanya dan juga sebagai kontribusi untuk perjuangan global anarkis dan anti-kapitalis.

YUNANI: Permintaan bebas, yang dilayangkan oleh kamerad Spyros Mandylas setelah melewati 6 bulan masa penahanan pra-persidangan, telah ditolak. Perlu diingat bahwa masa penahanan pra-persidangan dibatasi hingga 18 bulan.

YUNANI: Dalam sepuluh hari terakhir di bulan Januari, negara melakukan operasi represif terhadap para anarkis, yang termasuk penggeledahan rumah dan penangkapan di Athena dan Thessaloniki. Tidak ada satupun yang ditangkap kemudian ditahan. Tapi operasi kemudian terus berlanjut.

Sumber: Inter Arma