[Italia] Update Tentang Tahanan Anarkis

abcChiara Zenobi,
Niccolò Blasi,
Claudio Alberto, dan
Mattia Zanotti

Keempat kamerad ini ditangkap pada 9 Desember 2013 dan didakwa sebagai pelaku aksi sabotasi pada May 2013 dalam upayanya menentang pembangunan jalur kereta api cepat (TAV) di Chiomonte, Val Susa. Dakwaan yang dikenakan kepada mereka cukup berat yaitu: serangan dengan tujuan terorisme yang dilakukan dengan bahan peledak berbahaya dan mematikan, kepemilikan senjata api dan pengrusakan.

Semua kamerad saat ini ditahan di sel isolasi sembari menunggu persidangan.

Chiara Zenobi
Niccolò Blasi
Claudio Alberto
Mattia Zanotti

C.C. via Maria Adelaide Aglietta 35
10151 Turin, Italia

===

Nicola Gai
Alfredo Cospito

Nicola dan Alfredo tertangkap pada September 2012 dan dituduh sebagai pelaku penembakan yang mencederai Roberto Adinolfi, bos dari perusahan tenaga nuklir, pada Meil 2012. Aksi tersebut kemudian diklaim oleh Federasi Informal Anarkis: Sel Olga. Kedua kamerad mengaku bertanggungjawab saat dilakukan persidangan yang dihelat pada November 2013. Alfredo dihukum 10 tahun dan 8 bulan, sedangkan Nicola dihuum 9 tahun dan 4 bulan. Dapat dikatakan bahwa aksi serangan yang mencederai Roberto Adinolfi disambut hangat oleh semua yang menentang pembangunan instalasi nuklir di Italia dan di berbagai tempat.

Nicola Gai
Alfredo Cospito
C.C Via Argione 327
44122 Ferrara, Italia

===

Marina Cugnaschi
Alberto Funaro,
Francesco Puglisi,
Luca Finotti

Kamerad-kamerad ini mesti menjalani 10 tahun hukuman untuk “penghancuran dan penjarahan”, sebuah tuduhan yang baru dikreasikan oleh jaksa penuntut di Italia dalam rangka menghukum ratusan pemberontak yang mengacau di Genoa saat berlangsungnya pertemuan tingkat tinggi G8 pada Juli 2001. Carlo Giuliani, seorang pemberontak muda, tewas tertembak oleh polisi di bagian kepala pada hari kedua berlangsungnya pertemuan. Akibatnya pada hari itu kerusuhan meletus, di mana banyak demonstran dipukuli sementara yang lain mesti menjalani persidangan dan baru diputuskan hukuman pada tahun lalu.

Marina Cugnaschi
CC Bollate
Via Cristina Belgioioso 120
20021 Milan, Italia

Alberto Funaro
Casa di reclusione di Rebibbia
Via Raffaele Majetti 70
00156 Roma, Italia

Francesco Puglisi
Casa di reclusione di Rebibbia
Via Raffaele Majetti 70
00156 Roma, Italia

Luca Finotti
C.C. Trento
Loc. Spini di Gardolo
Via Beccaria 13
38014 Gardolo, Italia

===

Gianluca Iacovacci
Adriano Antonacci

Gianluca dan Adriano ditangkap pada 18 September 2013 pada saat berlangsungnya operasi unit khusus polisi yang mana termasuk di dalamnya adalah penggeledahan beberapa rumah kamerad. Kedua kamerad ini dituduh sebagai pelaku beberapa aksi serangan terhadap bank, toko mantel bulu dan kantor ENI. Aksi-aksi ini diklaim oleh Animal Liberation Front (ALF), Aksi Langsung Untuk Mempertahankan Bumi dan FAI-FRI. Mereka berdua dikenakan dakwaan melalui artikel 270bis: berasosiasi dengan tujuan terorisme dan subversif terhadap tatanan demokrasi dan negara.

Gianluca Iacovacci
Via Casale 50/A
15122 San Michele (AL), Italia

Adriano Antonacci
C.C. Ferrara
Via Arginone 327
44122 Ferrara, Italia

===

Davide Forgione
Paolo Rossi

Kedua kamerad, selama bertahun-tahun ikut terlibat dalam perjuangan di Val Susa untuk menentang pembangunan jalur kereta api berkecepatan tinggi (TAV). Keduanya ditangkap pada 30 Agustus 2013 setelah polisi menghentikan mobil yang mereka tumpangi dan menemukan beberapa material yang dianggap mencurigakan.

Davide Forgione
Paolo Rossi

C.C. via Maria Adelaide Aglietta 35
10151 Turin, Italia

===

Maurizio Alfieri

Maurizio adalah tahanan jangka panjang yang telah menjadi target dari sistem penjara di Italia atas keberaniannya berbicara mendukung tahanan lain dan untuk penolakan yang dilakukannya terhadap kondisi penjara yang buruk, yang mana beberapa di antaranya pernah “ditinggali” oleh Maurizio.

Maurizio Alfieri
C.C. via Maiano 10
06049 Spoleto, Italia

Source: Act For Freedom Now