[Meksiko] Mario Lopez Ditangkap Kembali

marioPada tanggal 20 Januari 2014, kamerad kami Mario Lopez ditangkap saat ia muncul di pengadilan, seperti yang biasa dia lakukan setiap minggu, untuk memberi tanda tangan sebagai bagian dari pembebasan bersyarat yang ia terima. Awalnya ia dinformasikan bahwa Kejaksaan Agung Meksiko meminta ia hadir untuk menjawab pertanyaan terkait sebuah penyelidikan yang sedang berlangsung. Setelah ditanyai, Lopez diberitahu bahwa ia ditangkap dengan tuduhan melanggar Hukum Federal tentang Kepemilikan Senjata dan Bahan Peledak terkait dengan aksi pada 27 Juni 2012 (saat Mario pertama kali ditangkap).

Mario Lopez kemudian dipindahkan ke Penjara Timur di kota Meksiko. Sejauh ini, baru itu informasi yang berhasil kami dapatkan.

Penangkapan Mario terkait erat dengan upaya perburuan terhadap para anarkis yang dilakukan oleh pemerintah Meksiko. Kami memiliki sedikit keraguan bahwa kamerad kami, yang kini sedang berada di dalam penjara, akan menghadapi lebih banyak tuduhan dari negara dengan tujuan untuk menjebaknya. Semua penyiksaan terhadap para anarkis terus berlanjut, dan untuk alasan itulah menjadi sangat penting untuk menguatkan solidaritas kita.

Bebaskan Mario Lopez!
Bebaskan semua tahanan anarkis!
Bukan soal bersalah atau tidak!

Anarchist Black Cross Mexico

Source: 325 Conspiracy